Jumat, 13 Januari 2012

cara mengatasi kerusakan sistem hidraulik dump truck

Ada beberapa cara untuk mengatasi kerusakan pada sistem hiraulik manual kendaraan jenis alat berat seperti Dump Truck,....
Pertama ; Hidraulik nggak kuat naik,yang pertama kita cek adalah pipa saluran oli dari tangki utama ke pompa hidraulik,jika tdk ad kebocoran berarti pasokan oli ke pompa g ada masalah,kemudian kita cek lagi saluran pipa dari pompa ke tabung hidraulik jika ttp dlm kondisi baik,kita cek seal hidraulik bagian atas tabung hidraulik,jika ad kebocoran kt cukup ganti dgn seal yg baru 1 set,jika semua kita lakukan dengan benar dan teliti sistem hidraulik akan kembali pada fungsinya.
Kedua :
Kerusakan pada pompa hidraulik,untuk komponen yg satu ini sangat sensitif dan klo terjadi kerusakan mending ganti dengan yg baru,knp d anjurkan ganti baru,sebab walaupun bs d perbaiki hanya bertahan sebentar saja dan biaya perbaikanya sangat mahal.
Ketiga:
PTO rusak,fungsi PTO adalah menggerakan pompa hidraulik untuk bs menghasilkan tenaga dorong pada hidraulik,
Dan yg terakhir:
coba d cek kabel PTO dan kabel Pompa Hidraulik jika sudah aus atau putus bs d ganti dengan yang baru.
Okey sampai di sini dulu semoga ini bs bermanfaat bagi kalian semua.......

23 komentar:

  1. kl setelah ngedam trus bak dump truck lambat turun krn pengaruh apa? apakah olinya yg kurang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. setting piston gearpump ,d situ ada baut setelan bs anda kurangi sesuai selerah anda untuk kecepatan turunnya

      Hapus
  2. mungkin itu karena ada host yang tersumbat gan:v

    BalasHapus
  3. Klo bak dump setelah di naikkan, baknya langsung drastis kembali turun, penyebabnya apa ya?? Mohon pencerahannya, makasih

    BalasHapus
  4. Klo bak dump setelah di naikkan, baknya langsung drastis kembali turun, penyebabnya apa ya?? Mohon pencerahannya, makasih

    BalasHapus
  5. dump saya tidak mau naik.. apa penyebab nya? ...padahal oli hidrolik saya check tidak ada yg bocor

    BalasHapus
  6. dump saya tidak mau naik.. apa penyebab nya? ...padahal oli hidrolik saya check tidak ada yg bocor

    BalasHapus
  7. Kabel pto cek.
    Bisa jadi putus

    BalasHapus
  8. SETELAH DUMP, BAK TRUK TURUN KEMBALI TAPI PADA TITIK AKHIR OLI BERHAMBURAN MELALUI TANKI OLI,BAGAIMANA SOLOSINYA.TRIMA KASIH.

    BalasHapus
  9. Klo ada muatan sulit untuk turun setang keras, klo kosong mudah om n itu terjadi setelah aku ganti pompa hidrolik baru om

    BalasHapus
  10. Mengapa dumk saya boss ga mau trung waktu membongkar ka pasir.

    BalasHapus
  11. Hidrolik dump saya remnya tiba2 gak berfungsi padahal hidrolik baru,kenapa ya mohon pencerahannya

    BalasHapus
  12. Kenapa ya susah naikin tuas dump punya saya.. Klo cepet narik Nya enak. Sebalik nya juga giti mau nurunin susah.. Harus cepat dan kuat dorong nyabaru bisa turun. Apa ya solusi nya om

    BalasHapus
  13. Pompa pto nya gak bisa di butar penyebabnya apa ya,gimana mengatasinya.mohon solusinya bang.

    BalasHapus
  14. Mau nax ni gan,apa penyebabx pompa PTO tidak bisa berputar/keras,makasih

    BalasHapus
  15. Kalo gigi PTO suka ngga ngunci, atau netral tiba" , itu apanya ya ?

    BalasHapus
  16. Kalo penyebab bak tersndat naik apa gan??mohon di beri pencerahan 🙏🙏

    BalasHapus
  17. Mobil dump truk saya turun dengan sendirinya..apa penyebabnya

    BalasHapus
  18. Saat posisi bermuatan dump tdk bisa naik tetapi jika fisel/bak kosongan maka dump bisa berfungsi dgn semestinya, apakah yg harus di perbaiki?

    BalasHapus
  19. Saya mengalami kesulitan dump sya tidak mau naik saat bermuatan
    bom sudah saya sudah ganti baru
    Dan saya sudah ukur panjang rud sudah pasti tidak
    Nempel di boom bawah pompa sudah saya ganti baru
    Tapi tetap sja hasilnya nihil nggak bisa naik apa
    Yg hrus diperbaiki selanjutnya

    BalasHapus